All England Open 2023 - Mirisnya Lee/Wang, Belum Pernah Juara Lagi sejak Sabet Emas Olimpiade Tokyo

By Nestri Y - Rabu, 15 Maret 2023 | 14:45 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Wang Chi-Lin dan Lee Yang, saat bertanding pada perempat final Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 10 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Nasib peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin semakin mengenaskan usai langsung tersingkir pada babak pertama All England Open 2023.

Lee Yang/Wang Chi-Lin kembali harus menerima nasib apes pada gelaran BWF World Tour.

Kali ini pada panggung turnamen prestisius berlevel Super 1000, nasib ganda putra nomor satu Taiwan itu semakin miris.

Lee/Wang langsung kandas pada babak pertama All England Open 2023 setelah gagal meredam perlawanan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada laga yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (14/3/2023) itu, mereka kalah dalam pertarungan tiga gim, 21-12, 16-21, 18-21.

Hasil itu membuat performa Lee/Wang semakin terpuruk.

Setelah kegagalan pada All England Open 2023, Lee Yang sempat mengungkapkan keluh kesahnya karena belum bisa memberikan penampilan terbaik.

"Senang sekali bisa mendapat dukungan dari kalian (penonton di tribun). Maaf kami belum bisa menampilkan hasil lebih baik," kata Lee dalam unggahan story Instagram miliknya.

"Kami selalu berjuang sampai akhir melawan mereka (Ong/Teo, red). Dalam pertemuan terakhir kami selalu kalah dari mereka, tetapi saya menikmati pertandingan intens kami di lapangan," tutur Lee.

Baca Juga: All England Open 2023 - Waktunya Fajar/Rian Ulangi Spirit Negeri Jiran