Hasil All England Open 2023 - Epic Comeback Fajar/Rian Kandaskan Andalan Korea Selatan

By Nestri Y - Rabu, 15 Maret 2023 | 19:01 WIB
Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) saat beraksi pada babak pertama All England Open 2023 melawan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan), di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menang dramatis di babak pertama All England Open 2023 setelah menyingkirkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Fajar/Rian mempertahankan asa menjadi juara di panggung turnamen prestisius bertaraf BWF World Tour Super 1000 itu.

Ganda putra peringkat satu dunia itu berhasil memenangi babak 32 besar All England Open 2023.

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023), jawara Malaysia Open 2023 itu berhasil meredam perlawanan pasangan Negeri Ginseng usai bertarung rubber game dengan skor akhir 20-22, 21-12, 21-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung hingga 65 menit itu, momentum besar didapat Fajar/Rian tatkala membukukan epic comeback yang sangat luar biasa di gim ketiga.

Tertinggal 6-11 tidak membuat Fajar/Rian mudah menyerah begitu saja terhadap runner-up German Open 2023 tersebut.

Fighting spirit yang mereka tunjukkan sukses mengantarkan mereka meraih satu demi satu poin angka hingga berbalik menyusul.

Setelah bangkit dan merebut gim kedua, wakil andalan ganda putra Tanah Air itu sempat membukukan start buruk di gim penentuan yang membuat mereka langsung tertinggal jauh akibat kehilangan poin dengan mudah.

Namun mereka tidak patah arang dan terus mencecar Kang/Seo lewat serangan beruntun yang berbayar kemenangan dramatis. Variasi servis, dropshot halus dan defence balik serang menjadi kunci utama Fajar/Rian dalam kemenangan hari ini.

Dengan demikian, rekor pertemuan mereka bertambah unggul 2-1 atas Kang/Seo.