Terancam Ditendang Yamaha, Franco Morbidelli Harus Kompetitif Musim Ini

By Wawan Saputra - Kamis, 16 Maret 2023 | 17:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengendarai motornya saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 10 Februari 2023. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Yamaha kembali mengingatkan Franco Morbidelli untuk meningkatkan kecepatan dan tampil kompetitif pada MotoGP 2023.

Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat penting bagi pembalap asal Italia itu karena menjadi tahun pembuktian.

Hal itu tidak terlepas dari hasil kurang memuaskan pada MotoGP tahun lalu, di mana dia hanya menjadi pembalap penggembira saja.

Dari 20 balapan yang dilalui, Morbidelli hanya mengumpulkan 42 poin saja, sehingga berada di peringkat ke-19 klasemen akhir.

Jelas ini hasil yang tidak diharapkan oleh Yamaha pasalnya status pembalap berusia 28 tahun adalah pembalap utama bukan di tim satelit.

Jika tahun ini dia tidak menunjukkan performa yang menjanjikan, tentu saja pabrikan Jepang itu akan sangat mudah mendepaknya.

Apalagi kontrak kerjanya akan berakhir pada akhir tahun nanti.

Dalam dua tes pramusim yaitu di Sepang dan di Portimao, dia masih terlihat kesulitan untuk menjinakkan YZR-M1 yang akan jadi kuda besinya tahun ini.

Padahal rekan satu timnya, Fabio Quartararo mulai menemukan terobosan besar pada hari terakhir Tes Pramusim MotoGP Portimao 2023.

Baca Juga: Langkah Putus Asa Honda untuk Tahan Marc Marquez yang Butuh Hasil Cepat