Final Proliga 2023 - Buka Kekalahan LavAni, Bhayangkara Presisi Bertekad Beri Luka pada Laga Pamungkas

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 16 Maret 2023 | 21:15 WIB
Kapten Jakarta Bhayangkara Presisi, Nizar Julfikar, pertandingan menghadapi Surabaya BIN Samator pada final four Proliga 2023 di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, 11 Maret 2023. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra penantang gelar juara, Jakarta Bhayangkara Presisi, tak gentar untuk menghadapi pertandingan grand final Proliga 2023.

Tim yang baru berkompetisi mula tahun ini langsung menembus partai puncak untuk berjumpa tim terkuat sekaligus juara bertahan, Jakarta LavAni Allo Bank.

Bhayangkara Presisi dan Jakarta LavAni akan saling bentrok untuk menentukan juara Proliga 2023.

Duel tersebut akan digelar di GOR Among Rogo, Minggu (19/3/2023) yang juga merupakan laga penutup kompetisi bola voli paling bergengsi di tanah air pada musim ini.

Bhayangkara Presisi bertekad untuk menegaskan sebagai satu-satunya tim yang mampu menghentikan dominasi.

Mengingat baru mereka yang mampu mengalahkan tim besutan Nicolas Vives itu.

Berdasarkan rekor pertemuan, Bhayangkara Presisi masih tertinggal dengan tiga kali kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan.

Namun, mereka mampu memaksa para pemain LavAni bermain hingga set kelima sebanyak tiga kali yakni pada putaran pertama reguler dan dua kali pertandingan pada babak final four.

Baca Juga: Top Skor Proliga 2023 - Selangkah Lagi bagi Rivan Nurmulki Sabet Gelar

Pada pertemuan pertama yang terjadi di seri Palembang, Bhayangkara Presisi sukses mempermalukan LavAni usai tertinggal dua set dulu untuk mencuri kemenangan dengan skor 3-2 (21-25, 22-25, 25-18, 31-29, 15-10).