2 Rival Bebuyutan Timnas U-22 Indonesia Ikuti Turnamen di Qatar Jelang SEA Games 2023

By Metta Rahma Melati - Jumat, 17 Maret 2023 | 09:20 WIB
Tito Hamzah (kanan) sedang menguasai bola dan dibayangi David Maulana (kiri) dalam sesi latihan timnas U-22 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dua pesaing bebuyutan timnas U-22 Indonesia akan mengikuti turnamen di Qatar menjelang SEA Games 2023.

Pertama, pesaing timnas U-22 Indonesia itu adalah Vietnam.

Pelatih timnas U-23 Vietnam, Philippe Troussier sudah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ke turnamen di Doha Cup U23 di Qatar.

Sebanyak 23 pemain tersebut akan berlatih selama dua sesi lagi di Vietnam Youth Football Training Center (VYF) sebelum berangkat ke Qatar.

Philippe Troussier sudah mencoret 11 pemain, sebelumnya berjumlah 34 nama.

Satu pemain dicoret lantaran cedera, ia adalah penyerang Nguyen Van Tung (Hanoi).

Sepuluh pemain yang dicoret ialah Ho Khac Luong, Pham Dinh Duy, Tran Manh Quynh, Nguyen Ngoc Thang, Pham Van Huu, Tran Trung Kien, Nguyen Thai Son, Nguyen Nam Truong, Nguyen Huu Nam, dan Nguyen Dinh Son.

BolaSport.com melansir dari Zingnews, Vietnam akan melawan timnas U-23 Irak dan Uni Emirat Arab untuk menentukan posisi mencari lawan untuk pertandingan ketiga dan terakhir di turnamen.

Timnas U-23 Vietnam akan melawan Irak pada 22 Maret dan menghadapi Uni Emirat Arab pada 25 Maret 2023

Turnamen di Doha ini adalah yang pertama bagi Philippe Troussier untuk mempersiapkan tim menghadapi SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja pada Mei mendatang.