Thomas Doll Pusing Lagi, Pemain Persija ke Timnas Indonesia, Singgung Lawan Persita

By Metta Rahma Melati - Jumat, 17 Maret 2023 | 11:20 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, ketika hadir dalam sesi jumpa pers setelah laga pekan ke-26 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll nampak dipusingkan dengan pemanggilan pemainnya ke timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persita Tangerang.

Hal itu tersirat saat ia memberikan komentar setelah Persija Jakarta mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pekan ke-31 di Stadion Wibawa Mukti, Cibinong, Kab. Bogor, Kamis (16/3/2023).

"Tapi pada pertanyaan selanjutnya melawan Persita pada tanggal 28 kami tidak memiliki pemain dan ini bukan pertama kalinya ini terjadi sepanjang musim," ujar Thomas Doll.

"Mungkin enam pemain ke timnas Indonesia, enam pemain ke timnas U-20, dan ada yang bertanya ke saya 'coach apakan ingin meraih juara?' dengan situasi ini," kata pelatih asal Jerman itu.

Setidaknya ada enam pemain Persija Jakarta yang dipanggil timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Mereka adalah Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama, Doni Tri, dan Riko Simanjuntak.

Doni Tri dan Muhammad Ferarri pun juga dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia di Jakarta dan Korea Selatan.

Lebih lanjut Thomas Doll mengaku sangat sulit menghadapi masalah yang melanda Persija seperti soal pemanggilan pemain timnas itu.

"Kami sebelumnya adalah tim yang kuat, saya pikir kami tidak pernah kalah dalam sembilan pertandingan," ujar Thomas Doll.

"Dan itu terhenti dan semua masalah itu datang bersamaan, pemanggilan pemain timnas, pemain U-20, pertandingan bubble, untuk jangka panjang ini sangat-sangat sulit.