Reaksi Netizen Lihat Shin Tae-yong Panggil Stefano Lilipaly Gantikan Egy di Timnas Indonesia

By Reno Kusdaroji - Jumat, 17 Maret 2023 | 19:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil Stefano Lilipaly menggantikan Egy Maulana Vikri untuk laga melawan Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023. (https://www.instagram.com/pssi/)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil pemain Borneo FC, Stefano Lilipaly untuk menggantikan Egy Maulana Vikri melawan Burundi.

Pada Rabu (15/3/2023), Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk mengikuti TC timnas Indonesia menjelang FIFA Matchday Maret 2023 melawan Burundi.

Dari daftar tersebut, terdapat nama Egy Maulana Vikri yang menyedor perhatian publik.

Hal itu tak lepas dari dua faktor. Yang pertama Egy dinilai belum menunjukkan performa apik setelah pulang ke Indonesia bersama Dewa United.

Setelah dilepas klub asal Slovakia, Zlate Moravce, winger berusia 22 tahun itu baru mencetak dua gol dan satu assist dari enam penampilan bersama Dewa United.

Sementara alasan kedua ialah kondisi Egy saat ini tengah cedera. Egy telah melewatkan dua pertandingan terakhir Dewa United.

Melihat perkembangan kondisi terkini, Shin Tae-yong pun memutuskan menggantikan Egy Maulana Vikri dengan pemain lain.

Mengingat, masih ada beberapa pemain yang menunjukkan performa apik di Liga 1 namun tak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia.

Salah satu di antaranya ialah Stefano Lilipaly. Pemain berusia 33 tahun itu tampil apik bersama Borneo FC musim ini.

Baca Juga: Laga Liga 1 Bentrok dengan Jadwal Timnas Indonesia, Persija Usulkan Solusi Jangka Pendek ke PSSI