Tetap Membumi, Adrian Mattheis Ungkap Kunci Kemenangan Kilat 57 Detik dan 'Ritual' Khusus

By Nestri Y - Jumat, 17 Maret 2023 | 23:00 WIB
Aksi petarung Indonesia, Adrian Mattheis, saat menghadapi petarung China, Zelang Zhaxi, pada pertandingan ONE Fight Night 7 yang digelar di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (25/2/2023) (DUX CARVAJAL/ONECHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Jagoan MMA Indonesia, Adrian Mattheis mengungkap kunci kemenangan cepatnya di One Fight Night 7 sekaligus rutinitasnya setiap sebelum menjalani duel.

Kemenangan petarung berjuluk Papua Badboy itu masih menjadi salah satu laga spektakuler di panggung One Championship awal tahun ini.

Adrian berhasil memetik kemenangan cepat dalam 57 detik tatkala menghabisi Zelang Zhaxi pada seri One Fight Night 7, yang berlangsung di Lumpinee Boxing Stadium, Thailand, Sabtu (25/2/2023) lalu.

Hasil tersebut menjadi lebih istimewa karena petarung berusia 29 tahun itu juga menjadi satu-satunya petarung Indonesia yang memetik kemenangan pada pertarungan kelas jerami tersebut.

Kendati menang dengan cepat, Adrian tetap memegang teguh sifat membumi yang ia miliki.

Saat ditanya apa kunci kemenangan kilatnya atas petarung asal China tersebut, Adrian tidak mengungkap teknik khusus dan sebagainya.

Tetapi, ia justru mengungkap sisi lain dari dirinya, di mana petarung kelahiran Maluku itu lebih banyak teringat orang tuanya, yang sekaligus menjadi motivasinya memasuki arena ring.

"Sebenarnya tidak ada teknik/strategi khusus, tetapi lebih pada keyakinan karena saya teringat dengan mama saya, orang tua saya," ucap Adrian Mattheis, kepada BolaSport.com, Jumat (17/3/2023).

"Selama pertandingan, orangtua saya berdoa dari rumah, karena tentu tidak ada orang tua yang mau melihat anaknya baku hantam (di ring, red) seperti itu ya."

"Tetapi dari situ lah keyakinan saya (untuk menang) ada, itu yang memotivasi saya," kata Adrian.