Kalau Raih 1 Piala Lagi, Erik ten Hag bakal Ukir Sejarah Baru untuk Man United, Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

By Ivan Rahardianto - Sabtu, 18 Maret 2023 | 07:15 WIB
Erik ten Hag punya kesempatan emas untuk mengukir sejarah bersama Manchester United yang belum pernah terjadi. (OLI SCARFF/AFP)


BOLASPORT.COM - Erik ten Hag punya kesempatan emas untuk mengukir sejarah bersama Manchester United yang belum pernah terjadi.

Erik ten Hag sudah mendapatkan 1 piala bersama Manchester United pada musim 2022-2023.

Gelar yang berhasil didapatkan oleh Ten Hag adalah gelar Piala Liga Inggris.

Ten Hag mempersembahkan piala di atas untuk Setan Merah setelah timnya mengalahkan Newcastle United di laga final, Minggu (26/2/2023) malam WIB.

Berlangsung di Stadion Wembley, Man United mampu mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 (Casemiro 33', Marcus Rashford 39').

Baca Juga: Erik ten Hag Ungkap 2 Rahasia di Balik Gacornya Penampilan Marcus Rashford Musim 2022-2023

Keberhasilan mengalahkan The Magpies membuat Man United meraih gelar Piala Liga Inggris yang keenam untuk mereka.

Tak cuma menambah pundi-pundi gelar, trofi Piala Liga Inggris juga bisa jadi jalan Manchester United untuk mencetak sejarah.

Menurut laporan Mirror yang dinukil BolaSport.com, Man United akan mengukir sejarah baru kalau Ten Hag berhasil membawa klubnya jadi juara Piala FA musim ini.

GLYN KIRK/AFP
Erik ten Hag (tengah) membawa Manchester United mengakhiri penantian gelar 6 tahun setelah juara Piala Liga Inggris 2022-2023.

Sebabnya, gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA dalam satu musim yang sama akan menjadi pencapaian pertama di sepanjang sejarah Setan Merah.