Hasil Grand Final Proliga 2023 - Kubur Asa Jakarta Pertamina, Bandung bjb Kunci Gelar Back-to-back

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:12 WIB
Aksi pemain Bandung bjb Tandamata saat menghadapi Jakarta Pertamina Fastron saat grand final Proliga 2023 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 18 Maret 2023. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim voli putri, Bandung bjb Tandamata sukses mengulangi prestasi musim lalu untuk menjuarai Proliga 2023.

Bandung bjb Tandamata mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron lewat drama lima set pada pertandingan grand final Proliga 2023.

Disamakan pada set keempat usai unggul dua game, juara bertahan ini berhasil menghentikan kebangkitan Jakarta Pertamina untuk juara pada set pamungkas.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Wilda Siti Nurfadhilah menang dengan skor  3-2 (27-25, 25-22, 24-26, 20-25, 15-8).

Jakarta Pertamina membuka poin pertama usai Yolla berhasil membaca quick dari Wilda. Bandung bjb langsung membalas lewat spike keras dari Kapucu.

Pemain asing Jakarta Pertamina, Bytsenko tak mau kalah untuk dengan menyumbang poin. 

Pada awal laga para pemain Jakarta Pertamina tampil sangat percaya diri setelah berhasil unggul 7-4.

Melihat anak asuhnya dalam tekanan, pelatih bjb Alim Suseno langsung meminta time out pertama saat mereka tertinggal 6-9.

Bjb sempat mencuri dua poin setelah mengambil time out, namun Fastron mampu menambah keunggulan lagi untuk memimpin 12-8.

Fastron masih terus memimpin hingga pertengahan set kesatu dengan skor 17-14. Tapi spike yang gagal dari Megawati dan block yang bagus Nandita Ayu kembali membawa angin segar untuk bjb dengan tambahan dua angka.