Hasil All England Open 2023 - Meski Kalah, Rehan/Lisa Buat Juara Dunia Frustrasi Berkali-kali

By Nestri Y - Sabtu, 18 Maret 2023 | 19:07 WIB
Rehan/Lisa kalah di semifinal All England Open 2023, tetapi mereka sukses membuat Juara Dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong frustrasi berkali-kali (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, terhenti pada semifinal All England Open 2023. Tetapi, mereka sukses bikin pasangan nomor satu dunia frustrasi.

Perjuangan Rehan/Lisa di All England Open 2023 telah berhenti di babak empat besar.

Ganda campuran peringkat ke-15 dunia itu harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam permainan tiga gim.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023), Rehan/Lisa tunduk dengan skor 17-21, 21-13, 13-21 dari pasangan nomor satu dunia.

Kekalahan ini membuat rekor pertemuan juara Hylo Open 2022 itu dengan Zheng/Huang masih belum pecah telur dan kini menjadi 0-3.

Kendati demikian, walau menelan hasil kalah, perjuangan Rehan/Lisa patut diapresiasi lantaran mereka sukses membuat Juara Dunia tiga kali itu frustrasi.

Ini pertama kalinya mereka mampu memaksa peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu menjalani rubber game sepanjang tiga kali bertemu.

Reli-reli menarik dengan level permainan kelas dunia juga tersaji pada tiga gim yang berlangsung selama 58 menit itu.

Placing dan deception tak terduga dari Rehan ditambah defence Lisa yang semakin kokoh, sering membuat Zheng/Huang mati langkah. Zheng Si Wei bahkan sering melemparkan raketnya ke atas berkali-kali tanda frustrasi.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal All England Open 2023 - 3 Wakil Tersisa Harapan Indonesia