All England Open 2023 - Dikandaskan Leo/Daniel, Chia/Soh Disarankan Ubah Gaya Permainan

By Wawan Saputra - Sabtu, 18 Maret 2023 | 20:15 WIB
Atlet bulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Rashid Sidek, menyarankan Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk mengubah gaya permainan usai dibuat merana wakil Indonesia.

Pasangan yang menyandang status sebagai juara dunia itu secara mengejutkan dikalahkan wakil Indonesia pada babak pertama All England Open 2023.

Chia/Soh yang memiliki target tinggi pada turnamen berlevel Super 1000 itu, kandas di tangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dengan skor akhir 21-18, 14-21, 21-13.

Tentunya hasilnya cukup mengejutkan dan memberikan tamparan keras bagi pasangan yang menduduki ranking dua dunia itu.

Pasalnya mereka telah melakukan persiapan panjang untuk tampil di turnamen ini tapi justru kandas dari pemain non unggulan.

Sebenarnya mereka tampil cukup dominan pada awal gim pertama, namun Leo/Daniel tampil apik memasuki angka krusial.

Lewat ketenangan yang mereka tunjukkan, pasangan yang berada di peringkat 11 dunia itu sukses mengunci kemenangan.

Hal serupa juga terjadi pada gim kedua, di mana pasangan Malaysia mendominasi sepanjang pertandingan dan sukses memetik kemenangan.

Namun, pada gim penentuan mereka justru tertekan sejak awal dan kewalahan menghadapi serangan yang dilancarkan oleh Leo/Daniel.

Baca Juga: All England Open 2023 - Diam-diam Korea Selatan Rebut 1 Tiket Final Duluan