Jadi Korban Persik Selanjutnya, Pelatih Persebaya Soroti Pimpinan Wasit

By Wila Wildayanti - Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers setelah laga pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyoroti kepemimpinan wasit seusai menelan kekalahan dari Persik Kediri. Ia bahkan menyebut sang pengadil memiliki dendam pribadi dengan Bajul Ijo.

Persebaya Surabaya dipaksa harus mengakui keunggulan Persik Kediri seusai kalah 0-1 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (18/3/2023).

Tim asal Kota Pahlawan itu menelan kekalahaan dari gol titik putih seusai Catur Pamungkas melakukan pelanggaran tepat di kotak penalti.

Gol tunggal tersebut dicetak oleh Flavio Silva.

Baca Juga: Persik Vs Persebaya, Bajol Ijo Ingin Hentikan Tren Apik Macan Putih 

Sebenarnya dengan hasil ini Aji Santoso mengaku tak tak masalah dan mengakui keunggulan Persik Kediri.

“Yang pertama saya ucapkan selamat untuk Persik Kediri,” ujar Aji Santoso kepada awak media seusai melawan Persik, di Kediri.

“Yang kedua mungkin saya sampaikan, saya adalah salah satu pelatih yang suportif dan menerima kekalahan,” ucapnya.

Namun, pelatih berusia 52 tahun tersebut merasa geram karena kepemimpinan wasit yang dinilai tidak adil.

Aji Santoso membeberkan contoh nyata yang ditunjukkan wasit utama Agus Fauzan yang beberapa kali tidak memberikan kartu ketika pemain Persik melanggar.