Rekap Semifinal All England Open 2023 - Ahsan/Hendra Vs Fajar/Rian, Slot Final Dikuasai China dan Korea

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Maret 2023 | 05:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah memastikan diri ke final All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Turnamen All England Open 2023 sudah menyelesaikan babak semifinal pada Sabtu (18/3/2023).

Dari 10 semifinalis yang berlaga, Indonesia sudah memastikan satu gelar pada turnamen bulu tangkis tertua edisi tahun ini.

Pasalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan saling berebut gelar pada final yang dijadwalkan pada Minggu (19/3/2023).

Ganda putra Indonesia berhasil membukukan back-to-back pada final All England setelah pada All England Open 2022 juga terjadi final sesama Merah Putih.

Saat itu, Ahsan/Hendra menjumpai Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Fikri/Bagas naik podium kampiun.

Fikri/Bagas gagal mempertahankan gelar setelah dihentikan rekan senegara, Fajar/Rian pada perempat final.

Ahsan/Hendra memastikan menembus partai puncak All England Open 2023 lebih dulu.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023) malam, pasangan berjulukan The Daddies itu mengunci tiket final setelah melalui duel sengit melawan ganda putra muda China, Liang Weng Keng/Wang Chang, dalam rubber game.

Bahkan, mereka harus melalui 10 kali adu setting pada gim penentuan untuk memastikan kemenangan.

Hasil laga ini juga membuat pasangan berjulukan The Daddies itu memperbaiki rekor pertemuan atas Liang/Wang yang mengalahkan mereka dalam dua pertemuan terakhir menjadi imbang 2-2.