UFC 286 - Dari Tak Terkalahkan Sampai Keok Beruntun, Usman Pastikan Rivalitas dengan Edwards Lanjut

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 19 Maret 2023 | 13:45 WIB
Petarung kelas welter UFC, Kamaru Usman saat menyarangkan jab ke wajah Leon Edwards pada UFC 286 yang digelar di O2 Arena, Londong, Inggris, Minggu (19/3/2023) (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas welter UFC, Kamaru Usman, tidak ingin terlalu menyesali kekalahan keduanya dari Leon Edwards pada UFC 286.

Kamaru Usman dikalahkan Leon Edwards pada main event UFC 286 yang digelar di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (19/3/2023) pagi WIB.

Duel berlangsung sangat ketat selama lima ronde penuh hingga akhirnya sabuk juara kembali dilingkarkan ke pinggang Edwards berkat kemenangan majority decision.

Sepanjang pertandingan, Usman sebenarnya terus menekan Edwards hingga beberapa kali berhasil mencetak bantingan.

Namun Usman kurang berhasil dalam melumpuhkan Edwards.

Sebaliknya Edwards justru mampu menyarangkan tendangan-tendangan yang lebih bersih untuk mendarat di wajah dan tubuh Usman.

Meski bukan hasil yang ia inginkan, Usman menerima kekalahan dan berjanji untuk melanjutkan rivalitasnya dengan Edwards.

"Saya rasa saya telah melakukan cukup banyak hal untuk memenangkan laga ini, tetapi saya tahu ini adalah laga yang ketat," kata Usman BolaSport.com dari MMAFighting.

"Rencana permainannya bagus. Saya selalu bilang sejak awal, saya tahu saya akan bertemu Leon lagi. Saya belum selesai. Saya akan bertemu dengannya lagi."

Baca Juga: Gantian Jual Mahal, Raja Kelas Welter Edwards Ogah Lawan Covington