Kenangan Rekan Sekamar dan Panjatan Doa untuk Syabda Perkasa Belawa

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 20 Maret 2023 | 13:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, meninggal dunia pada Senin (20/3/2023). (TWITTER.COM/INA_BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Berpulangnya pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, memberikan duka yang mendalam.

Dunia bulu tangkis Indonesia berduka di tengah euforia atas keberhasilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut gelar juara ganda putra All England 2023.

Tidak sampai sehari setelah kesuksesan pasangan ganda putra nomor satu itu, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi pada Senin (20/3/2023) dini hari.

Kecelakaan ini terjadi di jalan tol Pemalang di Jawa Tengah.

Pemain kelahiran Jakarta, 25 Agustus 2001, meninggal dunia setelah mobil yang dikemudikan sang ayah, Muanis Hadi Sutamto menabrak truk dari belakang.

Syabda dan ibunda, Anik Sulistyowati (49) meninggal dunia.

Ayahnya selama walau dalam kondisi kritis. Sementara kakaknya, Diana Sakti Anistyawati dan adiknya, Tahta Bathari Cahyaloka mengalami luka-luka

Saat ini sang ayah, Muanis, juga sang kakak dan adik, masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas, Pemalang.

Kejadian nahas ini terjadi ketika Syabda bersama keluarga berangkat dari Bekasi menuju Sragen, Jawa Tengah pada Minggu (19/3/2023) malam.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Syabda Belawa Perkasa, Sang Atlet Tangguh Berpulang bersama Ibunda