ISSI DKI Jakarta Gelar Jakarta Cycling Challenge Seri 1 2023

By Muhamad Husein - Senin, 20 Maret 2023 | 16:30 WIB
Kerja sama ISSI DKI Jakarta dan Dispora DKI Jakarta akan gelar Jakarta Cycling Challenge Seri 1 2023 pada 18-19 Maret mendatang (ISSI DKI Jakarta)



BOLASPORT.COM - Ikatan Sepeda Sport Indonesia DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk menggelar invitasi balap sepeda Jakarta.

Ini menjadi kolaborasi pertama ISSI DKI Jakarta dan Dispora dalam menyelenggarakan agenda ini.

Event yang bertajuk Jakarta Cycling Challenge (JCC) Seri 1 2023 akan digelar selama dua hari pada 18-19 Maret 2023 di dua tempat berbeda.

Hari pertama acara akan berlangsung di Jakarta International Velodrome Rawamangun sedangkan hari kedua dilakukan di Jakarta International BMX Track Pulomas.

Jakarta Cycling Challenge akan terdiri dari 3 sub-acara yaitu Student Challenge untuk pelajar SD- SMP-SMA, Jakarta Youth Cycling dan Community Race terbuka yang peserta dari Jabodetabek, dan BMX Race Open tingkat Nasional.

Student Challenge, Jakarta Youth Cycling dan Community Race akan diadakan di Velodrome Rawamangun dan BMX Race Open di BMX Track Pulomas.

"Kejuaraan ini dibuat sebagai sarana talent scouting atlet DKI Jakarta," ujar Ketum ISSI DKI Jakarta, Novian Herbowo dari keterangan resmi yang diterima BolaSport.com.

"Sudah ada hasilnya dari Seri 1 tahun 2022, Vito dan Evan kakak adik yang kini sudah menjadi atlet Pelatda DKI dan sudah menyumbangkan emas dan perak MTB XC Kejurnas Banyuwangi 2022."

Novian Herbowo melanjutkan bahwa JCC merupakan sarana pembinaan prestasi, edukasi, eksistensi olahraga sepeda dan rekreasi keluarga.

Baca Juga: Indonesia Jadi Inisiator Perubahan Logo Asian Cycling Federation

Event ini dibuat sebagai program persiapan DKI menuju POPNAS 2023 dan PON 2024 dengan nomor BMX Race, BMX Freestyle, MTB XC, MTB Downhill, Roadrace, ITT dan Criterium.

Ketua Panitia Hendi Rahmat menyampaikan sudah ada 400 peserta untuk event yang rencananya akan digelar sebanyak tiga seri pada tahun 2023.

Sejak series 1 pada 2022 animo peserta terus bertambah pada series 1 2023 ini, dan pada tahun 2023 ini untuk kelas BMX naik menjadi tingkat Nasional.