Ngotot Dipecah, Ganda Putra Racikan Baru Malaysia Gagal Beri Pembuktian

By Nestri Y - Senin, 20 Maret 2023 | 18:00 WIB
Ganda putra racikan baru Malaysia, Nur Izzuddin (kanan) dan Mohd Haikal gagal juara di China Masters 2023, Minggu (19/3/2023). (TWITTER/@BA_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Nur Izzuddin gagal memanfaatkan peluang emas dalam pembuktian pertama di China Masters 2023 dengan pasangan baru, Muhammad Haikal.

Pasangan ganda putra Malaysia racikan baru, Nur Izzuddin/Muhammad Haikal harus rela finis sebagai runner-up di China Masters 2023.

Izzuddin/Haikal gagal juara di turnamen BWF World Tour Super 100 itu setelah kalah dari pasangan tuan rumah sekaligus pasangan muda, Chen Bo Yang/Liu Yi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ruichang Sports Park Gym, China, Minggu (19/3/2023) itu, mereka kalah dalam laga thriller tiga gim, 16-21, 21-19, 16-21.

Izzuddin belum mampu membawa Haikal menuju podium juara setelah dikalahkan pasangan ranking 115 dunia itu.

Kekalahan tersebut membuat Izzuddin secara tak langsung juga turut gagal memberikan pembuktian pada kesempatan pertamanya, setelah ngotot meminta pisah dari pasangan lamanya, Goh Sze Fei.

China Masters 2023 memang jadi satu dari agenda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) untuk Nur Izzuddin/Haikal yang diharapkan bisa segera membuktikan hasil bagus.

Keputusan Izzuddin yang kekeh minta dipisah dari Goh Nur Izzuddin memang sempat membuat geger bulu tangkis Negeri Jiran.

Berbagai upaya dilakukan BAM agar ganda putra yang saat itu nangkring di peringkat ke-11 dunia itu bisa tetap bertahan.

Baca Juga: Jenazah Tunggal Putra Syabda Perkasa Belawa Dimakamkan di Sragen