Janji Riko Simanjuntak setelah Dipanggil Kembali ke Timnas Indonesia Pasca Absen 3,5 Tahun

By Reno Kusdaroji - Selasa, 21 Maret 2023 | 13:00 WIB
Riko Simanjuntak tampil menawan pada laga melawan PSS Sleman dan diperkirakan bakal menghuni starting XI kala menantang Persib Bandung (INSTAGRAM/@PERSIJA)

BOLASPORT.COM - Pemain Persija jakarta, Riko Simanjuntak akhirnya bisa kembali bergabung bersama timnas Indonesia setelah menghilang dari radar selama 4 tahun.

Riko Simanjuntak termasuk dalam daftar 28 pemain pilihan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan jelang FIFA Matchday Maret 2023.

Kabar tersebut jadi berita bangat mengingat Riko Simanjuntak sudah lama tak dipanggil ke timnas Indonesia.

Seakan menghilang dari radar level internasional, terakhir kali Riko dipanggil memperkuat skuad Garuda ialah pada 15 Oktober 2019.

Tepatnya pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Waktu itu, Riko menjadi starter saat Indonesia kalah 1-3 melawan Vietnam

Kini, ia mendapat panggilan perdana untuk gabung timnas Indonesia era kepelatihan Shin Tae-yong.

Kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia, pemain berusia 31 tahun itu pun merasa bangga.

"Setiap pemain sepak bola pasti punya impian menjadi pemain Tim Nasional," ucap Riko dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persija.id.

"Berangkat dari impian itu, di setiap kompetisi bersama Persija saya selalu bekerja keras dan mengeluarkan kemampuan terbaik," ujarnya.

Baca Juga: Mirip, Aroma Liga Eropa di Tubuh Timnas Indonesia dan Malaysia untuk FIFA Matchday