Swiss Open 2023 - 13 Kontestan Mundur, Mantan Ratu Bulu Tangkis Buka Jalan untuk Putri KW

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 21 Maret 2023 | 11:20 WIB
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, saat tampil melawan Korea Selatan pada Kejuaraam Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Jumat (17/2/2023). (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 13 kontestan mengundurkan diri dari babak utama ajang Swiss Open 2023.

Perubahan daftar kontestan terjadi jelang bergulirnya Swiss Open 2023 yang akan digelar di ST. Jakobshalle, Basel, mulai Selasa (21/3/2023).

Rival ganda putra Indonesia asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang menjadi salah satu dari 13 peserta yang memutuskan mundur dari Swiss Open 2023.

Liang/Wang juga merupakan salah satu peserta unggulan yang memutuskan menarik diri dari turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 300 ini.

Tercatat enam pemain unggulan tak berpartisipasi pada turnamen ketiga yang digelar di Benua Eropa.

Mundurnya bibit unggul China tersebut tentunya juga mengurangi persaingan di sektor ganda putra.

Terlebih Liang/Wang merupakan pasangan yang selalu menyulitkan dan kerap bersua ganda putra merah putih dalam kurun satu tahun terakhir.

Baca Juga: China Ingin Kembalikan Dominasi Tunggal Putra Dunia Saat Li Shi Feng Kalahkan Shi Yu Qi pada All England Open 2023

Selain itu, dua unggulan pada sektor juga memutuskan mundur yakni Lu Guang Zu (China) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Pada sektor tunggal putri, mantan pemain ranking satu dunia asal India, Saina Nehwal dan peraih emas Olimpiade, Carolina Marin juga mundur.