Tulis Surat Resmi ke Menpora, Gubernur Koster Punya 2 Alasan Tolak Timnas U-20 Israel Main di Bali

By Reno Kusdaroji - Selasa, 21 Maret 2023 | 12:06 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster menolak kehadiran timnas u-20 isreel di wilayah Provinsi Bali dalam ajang Piala Dunia U-20 2023. (kompas.com)

BOLASPORT.COM - Gubernur Bali, I Wayan Koster menulis surat resmi kepada Menpora RI untuk menolak timnas u-20 Israel berlaga di Bali dalam ajang Piala Dunia u-20 2023.

Surat resmi itu ditandatangani langsung oleh I Wayan Koster tertanggal 14 Maret 2023 dengan nomor T.00.426/11470/SEKRET.

Dalam suratnya, Gubernur I Wayan Koster menolak timnas Israel karena kebijakan politik mereka terhadap Palestina yang tidak sesuai dengan Kebijakan Pemerintah Republik Indonesia (RI).

Selain itu, juga karena Israel dinilai tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Pemerintahan RI.

"Kami menyampaikan sudut pandang bahwa kebijakan politik Israel terhadap Palestina yang tidak sesuai dengan kebijakan politik Pemerintahan Republik Indonesia."

"Yang sampai saat ini masih menjadi masalah serius politik regional."

"Serta tidak adanya hubungan diplomatik antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Israel."

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon agar Bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali."

"Kami, Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan Tim dari Negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali," tulisan dalam surat resmi tersebut.

Baca Juga: Israel Datang ke Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023, PBNU: Tidak Masalah