Gubernur Bali Tolak Israel, Plt Menpora Sebut Belum Final hingga Singgung UUD

By Wila Wildayanti - Selasa, 21 Maret 2023 | 21:10 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Muhadjir Effendy (kiri) dan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman (kanan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Polemik timnas Israel tampil di Piala Dunia U-20 2023 semakin pelik. Terbaru Gubernur Bali I Wayan Koster berkirim surat ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI menolak Israel berlaga di Bali dalam ajang Piala Dunia U-20 2023.

Dalam dokumen yang diterima, surat Gubernur Bali berkop Garuda itu memiliki nomor T.00.426/11470/SEKRET perihal penolakan Tim Israel Bertanding di Bali.

Surat penolakan Israel ini langsung ditandatangani oleh I Wayan Koster tertanggal 14 Maret 2023.

Cukup jelas dalam surat tersebut Gubernur Bali menekankan agar Menpora mengambil kebijakan untuk melarang tim negara Israel bertanding di Pulau Dewata tersebut.

Baca Juga: Tulis Surat Resmi ke Menpora, Gubernur Koster Punya 2 Alasan Tolak Timnas U-20 Israel Main di Bali 

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Menpora, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa ia telah berkomunikasi dengan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia itu mengaku sudah ada kesimpulan.

Menurutnya surat dari Gubernur Bali itu masih koma dan belum keputusan final.

“Ya saya sudah terima dan sudah kontak, komunikasi dengan pak Gubernur, dan sudah diskusi, ya kesimpulan saya ya, mudah-mudahan kesimpulan saya sama dengan pak Gubernur,” ujar Muhadjir Effendy kepada awak media termasuk BolaSport.com saat ditemui di Kantor KONI Pusat, Gelora, Jakarta.

“Surat itu masih koma, ya yang berarti belum titik,” ucapnya.