Bertemu dengan Bos Hyundai, Ketum PSSI Berencana Bakal Undang Klub Raksasa Korea Selatan ke Tanah Air

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 23 Maret 2023 | 10:30 WIB
(Dari kiri ke kanan) jajaran petinggi PSSI diantaranya Zainudin Amali, Erick Thohir, Ratu Tisha, dan Yunus Nusi sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Le Meridien, Senayan, Jakarta, Minggu (19/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum PSSI bertemu Executive Chairman Hyundai Motors di Korea Selatan.

Pertemuan tersebut membahas ekosistem mobil listrik di Indonesia.

"Saya bertemu dengan Executive Chairman Hyundai Motors, Chung Eui-Son di Korea Selatan," ujar Erick Thohir.

"Dalam kapasitas saya sebagai Menteri BUMN, kami intens membahas perkembangan ekosistem mobil listrik, terutama baterai yang juga menjadi fokus Hyundai Motors bersama dengan LGES," ujarnya.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Klub Inter Milan tersebut juga ingin mendatangkan 100 mobil listrik Hyundai ke Indonesia.

"Selain itu, kami juga berbicara mengenai kerjasama Hyundai Motors untuk membuat 100 mobil listrik Hyundai yang interiornya Batik sesuai kekhasan bangsa Indonesia," ujar Erick Thohir.

"Hal ini juga semakin memperkuat hubungan diplomatik RI - Korea Selatan yang telah menginjak 50 tahun," ujarnya.

Selain membahas ekosistem mobil listrik, Ketua Umum PSSI tersebut juga berbicara soal wacana uji coba dengan klub Jeonbuk Hyundai Motors.

Baca Juga: 18 Perwakilan FIFA Sidak Persiapan Akhir 6 Venue Piala Dunia U-20 2023

Hal ini disampaikan melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (22/3/2023).