Berkat Shin Tae-yong, Jordi Amat Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Burundi

By Reno Kusdaroji - Jumat, 24 Maret 2023 | 12:45 WIB
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, sedang menguasai bola dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat mengaku optimistis menang melawan Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023 berkat adanya sosok Shin Tae-yong.

Jordi Amat termasuk dalam 28 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk laga melawan Burundi pada 25 Maret dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Menurutnya, laga uji coba melawan Burundi akan menjadi sebuah pertandingan yang berat.

Hal itu tak lepas dari pengalamannya bermain di Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Ia memiliki pengalaman bermain untuk tim kasta teratas Liga Inggris dan Liga Spanyol seperti Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, dan Swansea City dari 2009 hingga 2018.

Dari pengalamannya itu, Jordi Amat sering bertemu dengan pemain asal Afrika.

Apalagi dari skuad timnas Burundi, banyak yang telah merumput di Eropa juga seperti yang paling menonjol ialah Sadio Berahino yang juga pernah bermain di Liga Inggris.

Menurutnya, para pemain dari benua Afrika memiliki kecepatan dan fisik yang kuat.

"Saya telah bermain melawan banyak pemain dari Afrika di Liga Inggris dan Liga Spanyol juga," kata Jordi Amat di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium, Kamis (23/3/2023), dilansir dari Antara.

Baca Juga: Terbaru Bintang Rp 6 Miliar, 4 Pemain Asing Diperpanjang Kontak meski Liga 1 2022-2023 belum Tamat