Swiss Open 2023 - Sempat Maksa, Cedera Bikin Rinov/Pitha Putuskan Menyerah

By Nestri Y - Sabtu, 25 Maret 2023 | 08:15 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terpaksa mundur di perempat final Swiss Open 2023 akibat cedera yang dialami Rinov, Jumat (24/3/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Amon Sunaryo, membeberkan cedera yang dialami Rinov Rivaldy pada perempat final Swiss Open 2023.

Rinov dan pasangannya, Pitha Haningtyas Mentari, terpaksa menyudahi petualangan mereka pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu dengan lebih cepat.

Rinov mengalami cedera pada tangan kanannya hingga tak sanggup untuk melanjutkan laga pada pertandingan di St. Jakobshalle, Jumat (24/3/2023) kemarin.

Saat itu, pasangan ganda campuran Indonesia unggulan tujuh itu sedang menghadapi lawan asal Taiwan, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Baru satu gim berjalan, di mana saat itu Rinov/Pitha tertinggal 18-21, mereka menghampiri wasit dan akhirnya memutuskan mundur.

Seusai laga, Amon Sunaryo selaku asisten pelatih ganda campuran PBSI memaklumi keputusan anak didiknya.

Mundur dari pertandingan disebut Amon sebagai keputusan terbaik daripada memaksakan diri.

Sebab, cedera yang dialami Rinov bukan terjadi baru-baru saja tetapi sejak ia dan Pitha mentas di All England Open 2023 pada pekan lalu.'

"Rinov mengalami cedera di bagian tangan kanan, dan tidak memungkinkan untuk meneruskan pertandingan," ungkap Amon dikutip BolaSport.com dari rilis pers PBSI.

Baca Juga: Hasil Swiss Open 2023 - Nyaris Ditikung, Gregoria Tembus Semifinal