MotoGP Portugal 2023 - Pol Espargaro Cedera Parah, Aleix Cemas, Bagnaia Salahkan Kerikil

By Nestri Y - Sabtu, 25 Maret 2023 | 09:31 WIB
Pembalap tim GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro pada Tes Pramusim MotoGP Sepang pada 10-12 Februari 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro, mengalami cedera parah akibat kecelakaan pada latihan kedua (Practice 2/P2) MotoGP Portugal 2023.

Kecelakaan Pol Espargaro menyebabkan dihentikannya P2 MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (24/3/2023) kemarin.

Espargaro terpelanting dari motornya saat memasuki Tikungan 10 sebelum meluncur melewati area gravel (kerilkil) dan menabrak dinding pembatas.

Pembalap 30 tahun itu mengalami benturan keras di dada dan punggungnya.

Setelah melewati pemeriksaan medis pertama, Pol dikonfirmasi mengalami patah tulang rahang, patah tulang belakang thorax, dan cedera paru-paru.

"Pol Espargaro mengalami kecelakaan intensitas tinggi dan menderita banyak trauma," jelas Direktur Medis MotoGP, Angel Charte, dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

"Untuk menentukan seberapa parah, dia masih harus menjalani pemeriksaan lanjut di rumah sakit di Faro, khususnya untuk tulang belakangnya."

"Tingkat oksigennya bagus, tetapi dia mengalami memar paru yang cukup jelas, kami harus memeriksa lebih lanjut lewat CT Scan dan MRI."

"Dia menderita sejumlah trauma tulang belakang yang parah dan memar di paru-parunya yang harus kami pantau dengan ketat."

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Portugal 2023 - Diwarnai 2 Kali Red Flag, Jack Miller Tercepat. Marquez dan Espargaro Crash