Moto3 Portugal 2023 - Sensasi Bagus Mario Aji

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 Maret 2023 | 10:22 WIB
Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji, saat latihan bebas Moto3 Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 24 Maret 2023. (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji, puas dengan performanya saat latihan hari pertama Moto3 Portugal 2023.

Mario Aji menjaga dirinya tetap dekat dengan zona poin dalam dua sesi yang berlangsung pada Jumat (24/3/2023) di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Pembalap Honda Team Asia ini menutup hari pertama dengan menempati peringkat 17.

Catatan waktu lap 1 menit 48,401 detik yang dicetak saat latihan kedua (practice/P2) menjadi raihan terbaik Mario Aji.

Mario terpaut 1,141 detik dari pembalap tercepat kemarin yaitu Daniel Holgado dari tim Red Bull KTM Tech3 yang membukukan 1 menit 47,320 detik.

Diakui pembalap asal Magetan tersebut bahwa dia baru menemukan sensasi bagus dengan motor pada latihan kedua yang berlangsung siang hari waktu setempat.

"Kami mendapati aspalnya sedikit dingin saat latihan bebas pertama karena cuacanya tidak cukup panas," terang Mario dalam rilis dari Honda Team Asia.

"Akan tetapi, setelah beberapa lap, saya merasa lebih baik, terutama dengan grip. Saat FP2 saya membuat peningkatan yang bagus dengan ban lama."

Catatan waktu Mario Aji mengalami peningkatan daripada ketika tes pramusim yang berlangsung di tempat yang sama beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: MotoGP Portugal 2023 - Pol Espargaro Cedera Parah, Aleix Cemas, Bagnaia Salahkan Kerikil