Timnas Indonesia Waspadai Permainan Cepat dan Kekuatan Para Pemain Burundi

By Sasongko Dwi Saputro - Sabtu, 25 Maret 2023 | 12:45 WIB
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang berlatih di Stadion PTIK, Blok M, Jakarta, Senin (20/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut Burundi selayaknya tim asal Afrika yang punya keunikan tersendiri. Sementara itu, Jordi Amat menyorot kekuatan dan kecepatan lawan.

Laga bertajuk FIFA Matchday antara Indonesia vs Burundi akan digelar pada Sabtu (25/3/2023) malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Partai tersebut akan menjadi kesempatan pertama timnas Indonesia meladeni Burundi dalam agenda FIFA Matchday Maret 2023 ini.

Selanjutnya, skuad Garuda besutan Shin Tae-yong akan kembali bersua Burundi di arena serupa pada Selasa (28/3/2023).

Ini jadi pertemuan ke-14 timnas Indonesia menghadapi tim-tim asal Afrika sepanjang sejarah.

Shin Tae-yong mengaku baru tahu dengan tim bernama Burundi.

"Dengan adanya pertandingan lawan Burundi, saya baru tahu ada tim Burundi di Afrika," kata Shin Tae-yong kepada awak media, Jumat (24/3/2023).

"Mungkin kalau berkata seperti ini bisa saja banyak yang menghujat saya, tapi jujur sebelumnya saya tidak tahu ada negara Burundi," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi, Tontotan Bola Setelah Sholat Tarawih

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat menghadiri sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).