GBK Dilarang Dipakai, Persija Masih Usaha dengan Komunikasi ke PSSI demi Jamu Persib

By Wila Wildayanti - Sabtu, 25 Maret 2023 | 21:45 WIB
Skuat Persija Jakarta (skuad Persija Jakarta) sedang melakukan foto tim inti saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, 31 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengaku menjalin komunikasi dengan PSSI dengan harapan tim bisa menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-29 Liga 1 2022-2023.

Untuk laga ini sebelumnya tim berjulukan Macan Kemayoran memang mengajukan SUGBK sebagai venue pertandingan.

Akan tetapi, belum lama ini Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah menyatakan bahwa SUGBK sudah tidak diperbolehkan dipakai buat kegiatan lagi.

Baca Juga: Persija Gelar Pre-season Musim Depan, Klub Jerman, Italia, dan Belanda Ingin Main dengan Macan Kemayoran di GBK

Baik kegiatan konser maupun pertandingan tidak diperbolehkan lagi berlangsung di SUGBK.

Hal ini buntut dari kondisi rumput lapangan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) yang memprihatinkan jelang dimulainya Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 direncanakan bakal berlangsung pada 20 Mei-11 Juni mendatang.

Namun, jelang turnamen tersebut kondisi rumput masih tidak layak karena sebelumnya rumput Stadion GBK rusak akibat dibuat dua konser besar yakni Raisa dan Blackpink.

Dengan begitu, PSSI menyatakan stadion tak boleh digunakan dan harus dipersiapkan dengan maksimal.