Swiss Open 2023 - Gregoria Soroti Kelemahan usai Terhenti di Semifinal

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 26 Maret 2023 | 09:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, saat tampil pada perempat final Swiss Open 2023 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, 24 Maret 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyoroti kekurangan yang membuatnya terhenti pada semifinal Swiss Open 2023.

Gregoria dikalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong, melalui rubber game pada babak empat besar di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, Sabtu (25/3/2023).

Pemain dengan ranking 13 dunia itu membuka asa lebih dulu setelah berhasil memenangkan gim kesatu.

Sayangnya Gregoria kesulitan dalam meladeni permainan Chochuwong yang berstatus unggulan pada turnamen kali ini.

Pun jelang akhir gim ketiga saat kedua pemain berbagi angka 17-17, lawan lebih dahulu merebut momentum sehingga Gregoria kalah dengan skor 21-18, 13-21, 17-21.

Kendati cukup senang dengan pencapaiannya, Gregoria menyayangkan hilangnya kesempatan emas untuk melaju ke partai puncak.

"Bersyukur karena makin ke sini rasanya, saya mainnya makin lumayan," kata Gregoria dalam keterangan resmi dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Akan tetapi, tadi ada beberapa evaluasi yang memang harus diperhatikan sekali, seperti stamina."

"Pada gim ketiga kelihatan sekali, meskipun sebenarnya mungkin kita sama-sama lelah, tapi memaksanya saya masih kelihatan kurang."

Baca Juga: Rekap Semifinal Swiss Open 2023 - Gregoria Kalah, Indonesia Tanpa Gelar