Swiss Open 2023 - Banyak Pemain Indonesia Cedera, Terforsir Jadwal Padat BWF?

By Nestri Y - Minggu, 26 Maret 2023 | 17:45 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, mendapatkan perawatan medis di bahu kanan di sela laga semifinal Swiss Open 2023 di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (25/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Bertumbangnya sejumlah pebulu tangkis Indonesia di Swiss Open 2023 membuat Rionny Mainaky akan melakukan analisis lebih lanjut bersama tim dokter PBSI.

Selain kegagalan wakil Indonesia menyabet gelar di Swiss Open 2023, salah satu hal yang paling disorot pada bergulirnya turnamen BWF World Tour Super 300 ini adalah banyaknya pemain Tanah Air yang tumbang.

Sejumlah pebulu tangkis Merah Putih terpaksa menyudahi pertandingannya di tengah laga akibat mengalami cedera.

Sebut saja seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Rinov Rivaldy hingga terakhir Apriyani Rahayu.

Jika merunut lebih jauh, sejak pekan lalu sudah ada Mohammad Ahsan yang mengalami cedera lutut pada final All England Open 2023 saat menjalani derbi melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kasus-kasus pemain Indonesia yang cedera selama mengikuti turnamen beruntun di Eropa, membuat Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI ikut cemas.

Rionny tidak menduga bahwa akan ada sebanyak itu para pemain Indonesia yang mengalami cedera dalam waktu bersamaan.

Apalagi jika mengingat persiapan dan kondisi sejak masih di pelatnas Cipayung, Jakarta, semuanya normal tak ada keluhan apapun.

"Yang juga menjadi catatan saya adalah banyaknya pemain yang cedera," tutur Rionny dikutip BolaSport.com dari PBSI.

Baca Juga: Swiss Open 2023 - Mode Alien Hilang, Viktor Axelsen Hadapi Tekanan Mental?