MotoGP Portugal 2023 - Kelemahan Honda yang Bikin Marc Marquez Tampil seperti Orang Gila

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 27 Maret 2023 | 11:23 WIB
Dari depan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Jorge Martin (Pramac Racing), dan Marc Marquez (Repsol Honda) sedang beradu kecepatan pada Sprint MotoGP Portugal 2023 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Penampilan agresif yang ditampilkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat MotoGP Portugal 2023 bukannya tanpa sebab. Ada kelemahan pada motor RC213V yang harus ditutupinya.

Marc Marquez kembali menjadi sorotan saat balapan MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (26/3/2023).

Sayangnya, ini bukan sorotan yang positif seperti ketika Si Alien membuat kejutan dengan raihan pole position (plus rekor) dan podium pada lomba sprint sehari sebelumnya.

Marquez dikelilingi opini negatif karena kecelakaan yang disebabkannya saat balapan baru berjalan tiga putaran.

Juara MotoGP enam kali itu gagal menghentikan motornya di Tikungan 3 sehingga menabrak Jorge Martin (Prima Pramac) dan Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF).

Cemoohan kepada Marquez kian besar karena dia menubruk Oliveira yang notabene merupakan pembalap tuan rumah dan sedang berada di posisi kedua.

Sorakan dari tribune kian nyaring saat Marquez keluar dari garasi tim RNF untuk meminta maaf. Dia hanya bisa merespons dengan gestur memohon maaf ke arah penggemar.

Bagi Si Semut dari Cervera, ini bukan pertama kalinya dia terlibat dalam kecelakaan beruntun.

Saat MotoGP Aragon pada September lalu, pembalap berusia 30 tahun ini juga menyebabkan insiden yang menyeret Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami pada lap-lap awal.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023 Usai Balapan GP Portugal - Bagnaia Lanjutkan Catatan Positif, Marquez di Posisi Ke-11