BREAKING NEWS - Marc Marquez Absen pada MotoGP Argentina 2023

By Nestri Y - Senin, 27 Maret 2023 | 14:48 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta maaf kepada penonton setelah kecelakaan yang dialaminya bersama Miguel Oliveira (CryptoDATA RNF) dan Jorge Martin (Prima Pramac) saat balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, 26 Maret 2023. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan absen pada MotoGP Argentina 2023 akibat cedera dan harus menjalani operasi.

Pemilik delapan gelar juara dunia itu dipastikan akan melewatkan seri balap kedua yang akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Honda pada 31 Maret sampai 2 April 2023.

Marquez absen di MotoGP Argentina 2023 akibat mengalami patah tulang pada ruas jari tangan kanannya.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari pers rilis Honda Racing Corporation (HRC), pembalap berusia 30 tahun itu akan menjalani operasi kedua pada tulang metacarpal.

"Setelah menjalani operasi perbaikan patah tulang metacarpal pertama di tangan kanannya, Marc Marquez akan absen di seri kedua MotoGP 2023," demikian keterangan HRC.

"Setelah kembali ke Spanyol untuk pemeriksaan lebih lanjut, Marc Marquez didiagnosis mengalami dislokasi tulang intraartikular di pangkal metacarpal pertama dari ibu jari tangan kanan."

"Pembalap bernomor 93 ini akan segera menjalani operasi di Ruber International Hospital di Madrid."

"Operasi akan dipimpin Dr. Ignacio Roger de Ona bersama dua anggota tim dokter lainnya terdiri dari Dr. Samuel Antuna dan Dr. Andrea Garcia Villanueva."

Patah tulang pada area punggung sekaligus telapak tangan kanan Si Alien disebabkan kecelakaan saat balapan MotoGP Portugal.

Baca Juga: Deretan 'Dosa' Marc Marquez pada Seri Pembuka MotoGP Portugal 2023