Hasil Spain Masters 2023 - Via Duel Sengit 3 gim, Leo/Daniel Merana

By Muhamad Husein - Rabu, 29 Maret 2023 | 02:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, gagal melaju ke babak kedua Spain Masters 2023, Rabu (29/3/2023) (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menelan kekalahan dramatis di laga pembuka Spain Masters 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi unggulan keempat gagal melewati babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 300 tersebut.

Hasil ini diraih seusai mereka dikalahkan pasangan Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida di Centro Deportivo Municipal Gallur, Spanyol, Rabu (29/3/2023) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini sejatinya Leo/Daniel memiliki kans dalam merebut kemenangan Mezaki/Nishida.

Namun pasangan Indonesia melakukan beberapa kesalahan dan berujung dengan kekalahan rubber game dengan skor 21-18, 21-23, 17-21.

Baca Juga: Update Peringkat BWF - Gregoria dan Jafar/Aisyah Naik Peringkat, Marcus/Kevin Ranking Ke-26

Jalannya pertandingan

Dua kesalahan pasangan Indonesia membuat Mezaki/Nishida sukses merebut keunggulan di awal gim pertama.

Leo/Daniel bisa mencetak poin perdana setelah pukulan pasangan Jepang melebar keluar. Setelah itu Mezaki/Nishida bisa mencetak poin beruntun meninggalkan Leo/Daniel pada 1-6.

Setelah menambah satu poin, keunggulan pasangan Jepang tertahan. Mereka gagal menempatkan bola-bola yang berujung keuntungan bagi Leo/Daniel.

Leo/Daniel yang mengejar ketinggalan akihrnya bisa menyamakan kedudukan pada 7-7. Mereka akhirnya unggul setelah pukulan pasangan Jepang melebar.

Meski sempat dikejar, Leo/Daniel terus melesat. Smes dari Leo akhirnya mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-9.

Setelah jeda pasangan Indonesia sempat menjauh daru Mezaki/Nishida. Pasangan Jepang itu bisa membalas dan menipiskan jarak ketinggalan.

Mereka kemudian memberikan ancaman dengan sukses menyamakan kedudukan dengan Leo/Daniel pada 14-14. Namun pasangan Indonesia bisa merebut keunggulan sekaligus melebarkan jarak lagi.

Dengan skor mencapai 19-14, pasangan Jepang belum menyerah. Mezaki/Nishida mulai memberikan tekanan lagi kepada Leo/Daniel.

Leo/Daniel lalu bisa keluar dari tekanan dengan melaju lagi untuk mengamankan kemenangan pada gim pertama 21-18.

Baca Juga: Jafar/Aisyah Raih Gelar Juara pada Vietnam International Challenge 2023

Pada gim kedua Leo/Daniel harus menghadapi pertarungan sengit lagi dengan pasangan Jepang di awal pertandingan.

Kedua pemain tertinggal dari Mezaki/Nishida dengan selisih 1-4 setelah melakukan beberapa kesalahan.

Mereka kemudian dengan cepat menebusnya dan mengejar ketinggalan sekaligus menyamakan kedudukan pada 4-4.

Setelah itu pertandingan sengit lagi dengan kedua pasangan saling mencetak poin hingga skor kembar beranjak 6-6.

Leo/Daniel kemudian merebut keunggulan dan mendominasi pertandingan. Meski sempat dikejar pasangan Jepang, Leo/Daniel berhasil mengamankan interval gim kedua 11-8.

Selepas istirahat Mezaki/Nishida bangkit dan mulai mengejar ketinggalan. Mereka sukses menyamakan kedudukan dengan Leo/Daniel pada 12-12.

Setelah kedua pasangan berbagi poin, Mezaki/Nishida melakukan dua kesalahan dalam pengembalian.

Leo/Daniel pun berhasil unggul lagi dan berupaya melebarkan jajrak dari pasangan Jepang. Dua kesalahan lalu dilakukan pasangan Indonesia yang berujung skor imbang lagi pada 17-17.

Leo lewat smes keras sebanyak dua kali membwa Indonesia unggul lagi. Mereka pun menambah pundi-pundi poin hingga mencapai match point.

Daniel sempat melakukan kesalahan dengan bola melebar keluar dua kali. Mereka pun harus bermain lebih lama sesusai skor 20-20.

Setelah saling berbagi poin lagi, Leo/Daniel melakukan kesalahan dalam pengembalian dua kali yang berujung kalah 21-23.

Baca Juga: Swiss Open 2023 - Dimulai dari Ahsan, Apriyani Tambah Deretan Pebulu Tangkis Indonesia yang Cedera

Masuk gim penentuan skor kembar mewarnai jalannya pertandingan. Kedua pasangan bisa mencetak poin hingga angka mencapai 5-5.