Jadwal Spain Masters 2023 - 9 Wakil Indonesia Siap Tanding, Waktunya Ganda Campuran Unjuk Gigi

By Wawan Saputra - Rabu, 29 Maret 2023 | 07:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, berpose setelah memastikan diri ke semifinal All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Jumat (17/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sembilan wakil Indonesia akan bertanding pada babak pertama Spain Masters 2023 untuk memperebutkan tiket ke babak kedua.

Sembilan wakil tersebut terdiri dari tiga sektor berbeda yaitu ganda campuran, tunggal putra dan tunggal putri.

Perjuangan wakil Indonesia di turnamen berlevel Super 300 itu akan dibuka oleh pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Pada pertandingan yang akan dilangsungkan di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Zacha/Bela akan bertemu dengan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Bagi pasangan Indonesia, tentu pertandingan ini akan menjadi ujian yang cukup berat mengingat Christiansen/Boje merupakan unggulan kedelapan.

Rekor pertemuan juga menjadi milik pasangan Denmark tersebut, di mana keduanya sudah dua kali bertemu dan semua laga dimenangi Christiansen/Boje.

Masih dari sektor yang sama, pasangan muda lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, juga akan bertanding pada hari kedua.

Mereka akan bersua pasangan dari Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, untuk pertama kalinya.

Jika melihat ranking, kedua pasangan tidak terpaut terlalu jauh.

Saat ini pasangan Indonesia berada di ranking 70 sedangkan pasangan Inggris berada di peringkat 78 dunia.