Target Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023 Indonesia Vs Palestina

By Reno Kusdaroji - Rabu, 29 Maret 2023 | 13:45 WIB
- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan target untuk FIFA Matchday Juni 2023 melawan timnas Palestina yang telah dijadwalkan PSSI. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan target untuk FIFA Matchday Juni 2023 melawan timnas Palestina yang telah dijadwalkan PSSI.

Sebelumnya pada pertengahan Maret 2023, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI telah mencarikan lawan bagi timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Hingga terpilihnya melawan timnas Palestina. Ia mengaku Federasi Sepak Bola Palestina telah menyetujui pertandingan akan digelar pada 14 Juni 2023.

"Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada 14 Juni 2023," kata Erick Thohir waktu itu (16/3/2023).

"Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," ujarnya, dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Adapun laga uji coba melawan timnas Palestina merupakan salah satu pertandingan yang diinginkan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengakui bahwa ia ingin timnas Indonesia melakoni laga uji coba melawan tim yang memiliki peringkat 100 besar ranking FIFA.

"Ketum PSSI sudah bicara soal lawan kita," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023).

"Ya saya berharap Indonesia bisa melawan tim kuat rangking 100 ke bawah," jelasnya.

Baca Juga: Komentar Shin Tae-yong di Tengah Ketakutan Pemain Timnas U-20 Indonesia soal Gelaran Piala Dunia U-20