Catatan Manis Kalahkan Indonesia Jadi Acuan, Malaysia Kembali Bidik Podium pada Sudirman Cup 2023

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 29 Maret 2023 | 15:25 WIB
Dari kiri ke kanan, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, Marcus Fernaldi Gideon menjalani latihan perdana jelang Sudirman Cup 2021, Kamis (23/9/2021). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Malaysia kembali menargetkan finis di podium pada kompetisi beregu Sudirman Cup 2023.

Skuad negeri Jiran bertekad melaju hingga ke babak semifinal seperti raihan yang sama pada edisi sebelumnya di Vantaa, Finlandia pada Oktober 2021.

Hasil tersebut menjadi prestasi yang membanggakan bagi bulu tangkis Malaysia.

Pasalnya itu menjadi catatan terbaik kedua mereka sejak Sudirman Cup pertama kali digelar pada tahun 1989 lalu.

Ya, Malaysia baru membukukan dua kali finis di podium pada edisi 2009 di Guangzhou, China dan yang terakhir dua tahun yang lalu.

Oleh karena itu, Direktur Akademi Pembinaan Perorangan Bulutangkis Malaysia (ABM), Wong Choong Hann mengatakan berdasarkan peringkat mereka saat ini yang berada di posisi keempat dunia, target tersebut dinilai realistis.

Apalagi Sudirman Cup merupakan turnamen yang menawarkan poin ke Olimpiade Paris 2024 itu dinilainya sebagai kesempatan terbaik bagi para pemain yang akan mewakili negara untuk meraih hasil positif.

Baca Juga: Raih Hasil Buruk pada Turnamen Eropa, Ganda Putra Nomor 1 Malaysia Cari Cara untuk Bangkit

“Tentu saja, ketika kami berada di peringkat keempat dunia, kami harus membawa pulang medali tanpa ragu," ujar Choong Hann dikutip BolaSport.com dari Harian Metro.

"Bahkan, saya pikir semua pemain akan berusaha memberikan yang terbaik karena ini adalah turnamen pertama musim ini yang menawarkan poin kualifikasi Olimpiade," ujarnya.