Respon Ganjar Pranowo Mendengar Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

By Reno Kusdaroji - Kamis, 30 Maret 2023 | 13:55 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kecewa atas keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (Kompas.com)

BOLASPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengomentari keputusan FIFA yang membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA memutuskan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023) malam WIB.

"Menyusul pertemuan hari ini (kemarin) antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tulis laporan mereka.

Mendengar keputusan tersebut, Ganjar Pranowo mengaku dirinya ikut merasa kecewa.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu merasa kecewa karena persiapan yang telah dilakukan Indonesia untuk menjadi tuan rumah kini semuanya sia-sia.

"Kecewa lah, kita sudah menyiapkan sejak awal kok," kata Ganjar saat ditemui usai menghadiri acara sosialisasi perubahan roadmap RB 2020-2024 di Gedung Gradhika Praja Jawa Tengah, Kamis (30/3/2023), dilansir BolaSport.com dari Tribun Jateng.

Meski begitu, Ganjar mengajak masyarakat untuk bersabar menunggu adanya surat resmi dari FIFA kepada PSSI maupun pemerintah Indonesia tentang keputusan tersebut.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan itu mengatakan, ada banyak skenario yang masih bisa diharapkan dari lima poin yang disampaikan FIFA.

Ia percaya, bahwa poin kelima dari keputusan FIFA masih ada peluang cara lain agar pelaksanaannya masih bisa tetap berjalan.

Baca Juga: Target Selanjutnya Shin Tae-yong Usai Timnas U-20 Indonesia Batal Tampil di Piala Dunia U-20 2023