Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bisa Kalahkan Persija, Begini Hitung-hitungan Persib Juara Liga 1 Salip PSM Makassar di Pekan Terakhir

By Reno Kusdaroji - Jumat, 31 Maret 2023 | 08:30 WIB
Kemenangan atas Persija Jakarta bisa menjadi kunci dari jalan Persib Bandung menjuarai Liga 1 2022-2023 dan menyalip perolehan poin PSM Makassar. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kemenangan atas Persija Jakarta bisa menjadi kunci dari jalan Persib Bandung menjuarai Liga 1 2022-2023 dan menyalip perolehan poin PSM Makassar.

Laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung menjadi penentuan menuju gelar juara musim ini.

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, laga tersebut akhirnya akan dimainkan pada hari ini, Jumat (31/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Jika berhasil mengalahkan Persija Jakarta, maka jalan Maung Bandung untuk meraih trofi juara musim ini belum berakhir.

Memang benar, saat ini PSM Makassar unggul jauh di puncak klasemen dengan perolehan 69 poin dari 31 laga.

Sementara Persib berada di urutan kedua yang baru meraih 59 poin dari 30 laga.

Meski begitu, PSM Makassar belum tentu juara jika Persib mengalahkan Macan Kemayoran pada hari ini.

Tim berjuluk Pangeran Biru itu masih bisa juara jika berhasil menang atas Persija dan meraih kemenangan beruntun di tiga laga sisa mereka.

Dengan syarat, PSM hanya boleh meraih minimal satu poin atau menderita kekalahan beruntun dari sisa tiga laga mereka di akhir musim ini.

Baca Juga: Jelang Duel Persija Vs Persib, Muhammad Ferarri Berbagi Pikiran Imbas Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Indonesia