Persebaya Berharap Laga Lawan Arema FC dan Dewa United di Stadion GBT

By Sasongko Dwi Saputro - Jumat, 31 Maret 2023 | 15:30 WIB
Suasana pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (14/8/2022). (INSTAGRAM/@OFFICIALPERSEBAYA)

BOLASPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya berharap dua laga kandang terakhir di musim ini bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya usai dicoretnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Angin segar itu awalnya diucapkan oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi sesaat setelah Piala Dunia U-20 gagal digelar di Indonesia.

Pihaknya kemudian memberi peluang bahwa Persebaya Surabaya bakal punya kans untuk kembali ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Selama persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, Persebaya Surabaya belum pernah tampil di Kota Surabaya.

Persebaya Surabaya tampil di Stadion Gelora Joko Samudero, Gresik sepanjang putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri berharap timnya bisa tampil di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di sisa musim Liga 1 2022-2023.

"Tentunya kami sangat berharap kami bisa bermain di GBT dengan penonton karena esensinya sepak bola itu untuk dilihat oleh semuanya," ujar Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri pada Jumat (31/3/2023).

Namun, Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa menggelar laga di Stadion Gelora Bung Tomo kala menantang Persija Jakarta.

Baca Juga: Bernardo Tavares: Ini Liga Jawa Ya? Kok PSM Mau Juara Tidak Disiarkan di TV Nasional

Hal ini karena batasan waktu Perpol 10 Tahun 2022 yang membuat Persebaya Surabaya gagal menggelar pertandingan lawan Persija di GBT.