Bos Kalteng Putra: Erick Thohir Pasti Punya Solusi untuk Sepak Bola Indonesia Usai Piala Dunia U-20 2023 Batal

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 31 Maret 2023 | 20:10 WIB
(Dari kiri ke kanan) jajaran petinggi PSSI diantaranya Erick Thohir, Ratu Tisha, dan Yunus Nusi sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Le Meridien, Senayan, Jakarta, Minggu (19/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran memberikan semangat kepada penggawa Timnas U-20 Indonesia atas gugurnya kesempatan mereka berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Dia berharap agar para pemain tetap semangat, tidak berkecil hati, dan terus berlatih untuk menyongsong berbagai event internasional lainnya.

"Keputusan batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini tidak boleh membuat kita kemudian menjadi pesimis, menjadi kemudian patah semangat," kata Agustiar.

"Keputusan sudah dibuat FIFA, harus kita terima dengan ikhlas, tapi tidak berarti kita berhenti, karena dunia terus berputar."

"Tetap berlatih dan kita harus membangun sepakbola dengan serius dan utuh untuk event internasional ke depan," ujarnya, menambahkan.

Agustiar memahami bahwa batalnya Indonesia menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20 tentu membawa kekecewaan bagi masyarakat Tanah Air.

Baca Juga: 2 Syarat Wajib Harus Dipenuhi Kylian Mbappe kalau Ingin Gabung Real Madrid 

Pun, dengan dirinya yang membayangkan Timnas Indonesia bisa berprestasi di level dunia.

Kendati dilanda kekecewaan, pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI itu, mengajak untuk seluruh pihak mengambil hikmah, instropeksi diri dan tidak saling menyalahkan.

Terlebih saat ini adalah bulan Ramadhan yang jangan sampai tercemari oleh kebencian satu sama lain.