Hasil Spain Masters 2023 - Digiring Sampai 3 gim, Fajar/Rian Tumbang

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 31 Maret 2023 | 22:15 WIB
Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat pertandingan semifinal All England Open 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, 18 Maret 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus terhenti pada babak perempat final Spain Masters 2023.

Fajar/Rian gagal melaju ke semifinal Spain Masters 2023 usai dikandaskan wakil Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

Menang duluan pada gim kesatu, ganda putra nomor satu dunia itu dipaksa bekerja keras hingga ke gim ketiga.

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Jumat (31/3/2023) Fajar/Rian kalah, dengan skor 21-15, 20-22, 19-21.

Jalannya pertandingan

Pengembalian menyilang dari Rian yang melebar memberikan poin pertama untuk lawan. Namun Rian langsung membalas dengan smes kerasnya yang tak bisa dikembalikan lawan.

Tetapi ganda putra Taiwan itu mampu memberikan perlawanan yang ketat di awal laga, mereka bahkan sempat kembali unggul dua angka pada 6-4.

Meski begitu pasangan Indonesia mampu menyamakan kedudukan usai sergapan Fajar di depan net gagal dibendung pertahanan wakil Taiwan.

Laga terus berlangsung ketat saat skor masih bertahan sama kuat hingga skor 10-10. Namun pengembalian lawan yang terlalu memanjang membuat Fajar/Rian unggul tipis pada interval gim pertama.

Selepas jeda, Fajar/Rian kembali menambah keunggulan mereka menjadi 14-10.