Ambisi Persib Menangi 3 Laga Sisa supaya Posisi Runner-up Tak Direbut Persija

By Reno Kusdaroji - Sabtu, 1 April 2023 | 08:20 WIB
Ketegangan yang terjadi di laga Derby Panas Persija Jakarta vs Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat 31 Maret 2023 (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Perjuangan Persib Bandung musim ini belum selesai setelah PSM Makassar dinobatkan sebagai juara Liga 1 2022-2023.

Marc Klok dkk. masih harus menjaga posisi runner-up dari kejaran Persija Jakarta yang menempati posisi ketiga pada klasemen terkini.

Perburuan gelar juara Liga 1 musim ini berakhir setelah PSM Makassar mengalahkan Madura United dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-32, Jumat (31/3/2023).

Kemenangan tersebut membawa PSM Makassar meraih 72 poin dari 32 laga, yang berarti sudah tak terkejar oleh Persib yang berada di posisi kedua.

Sementara di waktu yang berbarengan, Persib justru menderita kekalahan dari rival terdekatnya, Persija Jakarta, pada partai tunda pekan ke-28.

Berduel di markas sementara Macan Kemayoran, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Maung Bandung menderita kekalahan 0-2 dari tim tuan rumah.

Alhasil, pasukan Luis Milla pun tertahan di posisi kedua dengan raihan 59 poin dari 31 laga.

Sedangkan Persija menempel ketat di urutan ketiga dengan perolehan 57 poin dari 31 laga.

Perburuan gelar juara mungkin telah selesai, namun perjuangan Persib Bandung belum berakhir.

Tim berjulukan Pangeran Biru itu wajib menjaga konsistensi dalam tiga pertandingan tersisa jika tak ingin posisi runner-up diambil alih oleh Persija Jakarta.