MotoGP Argentina 2023 - Jawaban Aleix Espargaro Saat Aprilia Melejit pada Hari Pertama

By Nestri Y - Sabtu, 1 April 2023 | 13:15 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro melambaikan tangan ke tribun penonton usai puncaki sesi latihan MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Jumat (31/3/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Aleix Espargaro memimpin sesi latihan MotoGP Argentina 2023, dia mengungkap faktor utama penyebab Aprilia sukses mendominasi Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Juara bertahan seri Argentina ini kembali menunjukkan tajinya selama sesi latihan (Practice/P) MotoGP Argentina 2023, Jumat (31/3/2023).

Espargaro sukses memuncaki latihan seri kedua MotoGP 2023 itu dengan catatan waktu 1 menit 38,5 detik.

Catatan waktu tersebut menempatkannya unggul atas rekan setimnya Maverick Vinales yang sebelumnya merangsak ke urutan pertama pada P1.

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberhasilan pembalap asal Spanyol itu unggul selama sesi latihan adalah bersikap tidak asal melakukan time attack dan mengincar kecepatan saja.

Pengalaman di masa lalu membuatnya lebih berhati-hati dalam mengeksplorasi Sirkuit Termas de Rio Hondo dengan RS-GP 2023 miliknya.

"Saya agak berhati-hatu di P1, saya tidak mau berlebihan," kata Aleix mengenai kuncinya bisa cepat, sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Karena saya ingat kesalahan saya di Silverstone 2022, ketika saya sangat cepat tapi malah melewatkan kesempatan untuk memenangkan gelar di Inggris."

"Itu sebabnya saya lebih rileks dan santai pada sesi P1, tapi saya mencoba lebih mendorong pada P2."

Baca Juga: MotoGP Argentina 2023 - Bagnaia Dilanda Demam saat Aprilia Bergejolak