Jangan Harap Marc Marquez Bisa Banding Jika Suppo Masih Jadi Bos Repsol Honda

By Agung Kurniawan - Sabtu, 1 April 2023 | 18:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tak bisa tampil pada MotoGP Argentina 2023 usai insiden pada GP Portugal (26/3/2023) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Sebagai mantan manajer Repsol Honda, Livio Suppo, memiliki pandangan sendiri soal insiden Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP 2023.

Pada MotoGP Portugal 2023 sebagai seri pembuka musim ini, Marquez menciptakan sebuah polemik menyusul insiden yang dia sebabkan.

Ya, Baby Alien menyebabkan insiden kecelakaan di tikungan 3 Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal dan menyeret dua rivalnya.

Jorge Martin (Pramac Racing) dan Miguel Oliveira (RNF MotoGP Team) menjadi korban saat mereka berlari menuju baris depan.

Dampak paling parah diterima Oliveira yang harus cedera dan melepaskan asa menjadi juara di kandang sendiri.

Di sisi lain, Marquez juga harus absen akibat insiden itu pada MotoGP Argentina 2023 yang dilangsungkan akhir pekan ini.

Situasi peraih delapan gelar juara dunia tersebut kian pelik lantaran dia mendapatkan sanksi berupa double longlap penalty.

Hukuman dua kali longlap penalty tersebut akan dijalani Marquez ketika dia kembali ke lintasan balap.

Dalam perjalanannya, sanksi tersebut sempat menjadi simpang siur lantaran pemilihan kata yang dianggap rancu oleh banyak pihak.

Baca Juga: Panasnya MotoGP Argentina 2023, Quartararo Genapi 2 Juara Dunia yang Tak Lolos Q2