Jokowi Asik Ngobrol dengan Shin Tae-yong, Ini yang Jadi Pembahasan

By Wila Wildayanti - Sabtu, 1 April 2023 | 19:30 WIB
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi (kanan) tengah berbincang dengan pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (kiri memakai baju putih) bersama manajer timnas Sumardji di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi terlihat asik berbicara dengan pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Jokowi memang dalam kesempatan ini mengunjungi timnas U-20 Indonesia yang tengah menjalani latihan di SUGBK untuk memberikan semangat ke pemain.

Wejangan diberikan kepada skuad Garuda Nusantara seusai gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Indonesia batal menjadi tim tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 seusai Indonesia dicoret oleh FIFA.

Baca Juga: Jokowi Ungkap Keinginan Pemain Timnas U-20 Indonesia seusai Batal Tampil di Piala Dunia U-20 2023

Dalam kesempatan ini Jokowi tak hanya memberikan semangat dan mendengarkan keluhan para pemain timnas U-20 Indonesia saja.

Akan tetapi, Jokowi juga terihat lama berbincang dengan Shin Tae-yong.

Setelah menemui para pemain, orang nomor satu di Indonesia itu pun mengungkapkan apa saja yang disampaikan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Juru taktik berusia 52 tahun tersebut menyampaikan perkembangan Hokky Caraka dan kawan-kawan.

“Tadi coach Shin Tae-yong menyampaikan memang ada masih titik-titik lemah yang perlu diperbaiki, terutama di sisi fisik dan sedikit di sisi skill,” kata Jokowi kepada awak media termasuk BolaSport.com di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).