MotoGP Argentina 2023 - Saat Termas de Rio Hondo Berubah Jadi Tempat Latihan Murid Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 April 2023 | 09:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, memimpin setelah start lomba sprint MotoGP Argentina. Tampak dalam gambar rekan-rekannya di Akademi VR46 yaitu Francesco Bagnaia (#1) dan Marco Bezzecchi (#72). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pemandangan menarik tersaji saat lomba sprint MotoGP Argentina ketika empat pembalap didikan Valentino Rossi bersaing di depan.

Keempat sosok itu adalah Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), serta Marco Bezzecchi dan Luca Marini (Mooney VR46).

Ketiga terlibat persaingan untuk posisi podium dalam lomba 12 lap di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Sabtu (2/4/2023).

Bezzecchi akhirnya finis terdepan di antara rekan-rekannya di Akademi Pembalap VR46 ini.

Bezzecchi menjadi runner-up, tepat di belakang Brad Binder (Red Bull KTM) yang tampil gemilang karena finis pertama dari posisi start ke-15.

Marini melengkapi tangga podium dengan menyelesaikan lomba di posisi ketiga.

Di belakang adik Rossi tersebut ada Morbidelli yang mencetak hasil terbaiknya sejak podium terakhir di GP Spanyol musim 2021.

Adapun Bagnaia yang berstatus juara bertahan harus puas finis di posisi keenam setelah disusul Alex Marquez (Gresini Racing) pada lap terakhir.

Morbidelli yang akhirnya kembali ke baris depan berseloroh bahwa lomba tadi terasa seperti latihan di VR46 Motor Ranch.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Argentina 2023 - Brad Binder Juara, Bezzecchi dan Adik Rossi Ke-2 dan Ke-3