Gagal Piala Dunia, Pemain Timnas U-20 Indonesia Ingin Beralih Profesi: dari Kuliah, Masuk Polisi, TNI hingga Jadi PNS

By Bagas Reza Murti - Minggu, 2 April 2023 | 11:10 WIB
Skuat timnas U-20 Indonesia (skuad timnas U-20 Indonesia) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan beberapa pemain timnas U-20 Indonesia ingin beralih profesi pasca Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia batal.

Presiden Joko Widodo mengunjungi pemain timnas U-20 Indonesia yang menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Ini merupakan latihan terakhir timnas U-20 Indonesia sebelum dibubarkan karena Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia batal digelar.

Dalam acara ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Para pemain pun menyalami Jokowi satu per satu.

Baca Juga: Marselino Dipasang Jadi Starter karena Pelatih Kepincut Gol dan Assistnya, KMSK Deinze Pastikan Tak Terdegradasi Musim Ini

WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi menemui pemain timnas U-20 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

Terlihat juga Jokowi berbincang dengan pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong di pinggir lapangan.

Kedatangan Jokowi ke SUGBK adalah demi memberi semangat para pemain timnas U-20 Indonesia.

"Kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap, karena kaya U-20 ini masih muda, masih memiliki banyak kesemptan, bisa nanti main di SEA Games, Asian Games, Piala AFF, Olimpiade 2024," kata Jokowi kepada awak media termasuk BolaSport.com, di SUGBK, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).