5 Fakta MotoGP Argentina 2023 - Kemenangan Debut Tim Rossi dan Kembalinya Catatan Langka

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 3 April 2023 | 09:06 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago, Argentina, 2 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Gelaran balapan seri kedua MotoGP Argentina memuat kejutan dengan penampilan gemilang para pembalap yang tadinya kurang diperhitungkan.

Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, keluar sebagai pemenang pada balapan yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (2/3/2023).

Bezzecchi tampil dominan dalam balapan yang berlangsung di tengah guyuran hujan tersebut hingga finis 4 detik di depan runner-up, Johann Zarco (Prima Pramac).

Ini menjadi kemenangan pertama Bezzecchi di kelas utama.

Pembalap berambut keriwil tersebut memang sudah digadang-gadang bakal tampil menggigit menyusul musim debut yang impresif.

Akan tetapi, kemenangan Bezzecchi bukan satu-satunya hal menarik dari MotoGP Argentina. Berikut BolaSport.com merangkum 5 fakta menariknya.

1. Cuma 17 Pembalap

Balapan MotoGP Argentina hanya diikuti 17 pembalap dari 22 pembalap reguler yang berkompetisi di MotoGP musim ini.

Joan Mir (Repsol Honda) menjadi pembalap terkini yang tumbang karena cedera pada tulang tengkorak dan tulang servikal atau leher.

>>>KLIK UNTUK BUKA SEMUA HALAMAN<<<