Orleans Masters 2023 - Gregoria Masih Terdaftar, Amunisi Tunggal Putri Indonesia Lebih Banyak

By Nestri Y - Senin, 3 April 2023 | 12:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada pertandingan perempat final All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (17/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Setelah menjuarai Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung masih tercatat dalam daftar kontestan Orleans Masters 2023. Amunisi tunggal putri Indonesia lebih banyak.

Kesuksesan Gregoria Mariska Tunjung dalam menjuarai Spain Masters 2023 memunculkan euforia tentang kebangkitan tunggal putri Indonesia.

Maklum, keberhasilan pemain 23 tahun itu menjadi kampiun di turnamen BWF World Tour Super 300 itu diraih lewat perjalanan dramatis.

Selain penantian panjang mantan juara dunia junior itu akan gelar pertama di World Tour, perjuangan mengalahkan dua unggulan teratas menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Gregoria menjadi juara setelah menumbangkan unggulan satu, Carolina Marin (Spanyol), di semifinal, dan unggulan dua, Pusarla Venkata Sindhu (India), di laga puncak.

Kini, nomor yang biasanya paling dipandang sebelah mata, perlahan mulai bisa diandalkan.

Menariknya, pada turnamen berikutnya, Orleans Masters 2023 yang akan bergulir pada 4-9 April 2023 pekan ini, kekuatan tunggal putri Tanah Air akan bertambah.

Setelah pada All England Open, Swiss Open hingga Spain Masters 2023 selalu diwakili oleh dua tunggal putri saja, kali ini ada dua pemain tambahan di Orleans Masters 2023.

Pemain muda Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo menambah amunisi tunggal putri Indonesia di turnamen yang akan dihelat di Palais des Sport, Orleans, Prancis tersebut.

Baca Juga: Tepati Janji hingga Juara Spain Masters 2023, Gregoria Tak Sangka Bantai Juara Dunia dengan Skor 1 Digit